Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Jumat, 30 Oktober 2009

Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2

October 26th, 2009 by dr_naziel

Sudah lama ga nulis disini, jadi kangen juga. Walaupun hampir sebulan sekali rutin update tapi itu sebenernya artikel Konsultasi Kesehatan di majalah kantor (daripada blog-nya kosong melompong,hehe.. mudah2an bermanfaat), Bagaimana kabar Pesta Blogger kmaren? (maaf ga bisa ikutan, padahal pengen banget, apa daya tangan tak sempet). Peredaran gosip kali ini kok nggak seheboh biasanya ya (terutama ketika mewawancarai wartawan gosip senior Dblogger ternyata cuman dapet jawaban ”No Coment” ).

Udah ah ngalor ngidul-nya, pindah ke tema yang rada serius dikit yaa.. Beberapa hari terakhir Headline media massa baik cetak dan elektronik heboh memberitakan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, dari mulai acara Menteri Idol (sampai ada yang tersisih alias dipulangkan), acara pelantikan (yang jarang terjadi ada salah satu pejabat yang entah sengaja terlewat ataupun tidak disengaja nggak jadi dilantik hari itu, beliau hanya menonton dibarisan keluarga dan pengantar), sampailah ke acara yang lebih menghebohkan yaitu para menteri terhormat yang baru bekerja 3 hari meminta kenaikan gaji, kenaikan tunjangan dan pergantian mobil dinas (waduh baru kerja 3 hari udaj minta macem2, gimana kalo udah kerja berhari-hari yaa).

Acara Menteri Idol sudah menyaingi acara sejenis yang telah ditayangkan terlebih dahulu di salah satu televisi swasta nasional tanah air, acara yang dikemas menarik mulai dari tebak-tebakan siapa yang akan jadi menteri, pemanggilan calon menteri satu persatu yang akan diseleksi oleh dewan juri yang kali ini bukan terdiri dari Indra Lesmana, Titi DJ dan Anang, kemudian sepatah dua patah kata dari calon menteri setelah fit and proper test seakan memberi petunjuk bagi pemirsa sebagai menteri apakah beliau gerangan nantinya. (sayang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh panitia, berupa kerjasama dengan berbagai provider telepon selular untuk diadakan semacam polling buat pemirsa untuk menebak calon menteri tersebut).

Kalo masalah ada pejabat yang kelewat dilantik mah itu urusan dalam negeri beliaulah, entah apa yang terjadi. Nggak lucu aja ketika sang pejabat telah hadir bersiap untuk rapat perdana KIB 2 kursi dan papan nama telah disediakan di sebelah Pak Sutanto, malahan minuman ringan dan snack pun telah tersedia, tak lama sebelum presiden tiba semua itu disingkirkan segera termasuk sang pehabat yang disuruh minggat duluan, ada apa? Entahlah… hanya tuhan dan SBY serta pembantu terdekatnya yang tahu begitu pula dengan kejadian calon menkes yang gagal lolos yang menurut Jubir kepresidenan beliau lebih memilih bekerja mengabdikan diri di luar kabinet, namun langsung dibantah oleh sang mantan calon menkes tersebut.

Kalo soal menteri baru 3 hari kerja sudah minta kenaikan gaji, kenaikan tunjangan dan pergantian mobil dinas mah silahkanlah terserah pendapat saudara-saudara sekalian saja saya sudah males buat mikirinnya ahh… kok jadi kemana-mana ya.. gpp deh yang penting bisa posting lagee.. Kalo boleh mengambil kata-kata pakar komunikasi favorit saya Bang Efendi Ghazali lebih baik membentuk Kabinet SBY-Boediona bersatu jilid 1 daripada membentuk Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II… Meaning?

Terakhir aku dapet lagi sms dari undecoded msg address 2009/10/21 jam:14:39 isinya: ”Selamat atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2009” dan seperti biasa ga saya bales, bukannya ga ada pulsa tapi bingung balesnya perasaan yang dilantik jadi presiden bukan saya, J .. peace ahh..

Tetap Mengabdi Untuk Negeri Tercinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar