Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Senin, 19 Oktober 2009

Jumbara 2009 PMI Kabupaten Pekalongan

Di tahun 2009 ini PMI Kabupaten Pekalongan akan mengadakan kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti dan Gembira) yang merupakan kegiatan pertemuannya para pangkalan-pangkalan PMR dari berbagai sekolahan yang ada di Kabupaten Pekalongan yang rencananya akan dilaksanakan di Obyek wisata Linggoasri pada tanggal 17-20 Desember 2009.

Data yang ada pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan ada sejumlah 37 baik SMA maupun SMK. Sedang untuk SMP dan MTs sejumlah 97 sekolah, dimana ini belum merupakan dari SMP satu atap.

Sehingga diharapkan Jumbara 2009 di Kabupaten Pekalongan akan lebih banyak peserta pangkalan yang mengikutinya. Tentu hal ini tak akan berjalan lancar tanpa persetujuan dan kebijaksanaannya dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan dan Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Pekalongan.

Ditemui usai sholat Jumat tanggal 2 Oktober 2009, oleh panitia inti kepada Bapak Susiyanto selaku Ketua PMI Cabang Kabupaten Pekalongan (yang juga Sekda Kabupaten Pekalongan) di Rumah Dinas Sekda, beliau menyampaikan persetujuannya acara tersebut dilaksanakan. Setelah menemui Bapak Susiyanto, panitia inti Jumbara juga berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, yang langsung di terima oleh Bapak Tri Panji Irianto selaku Kepala Dinas Pendidikan, dalam kesempatan tersebut Bapak Panji juga menyetujuinya.


Panitia inti yang telah terbentuk untuk sementara adalah:
Ketua : Ari Wibowo
Ketua I : Budi Nur Effendi, SE (Bidang admin)
Ketua II : Teguh NIng Wibowo, SPi (Bidang Lomba dan Non Lomba)
Sekretaris 1: Dwi Jayanto, SP
Sekretaris 2: Trio Santosa, SE
Bendahara 1: Siti Safaatul Utma
Bendahara 2: Suryo Sularno, AMd.

Sebelum diadakan kegiatan Jumbara 2009 PMI Kabupaten Pekalongan, maka akan dilaksanakan Penyegaran Pembina PMR se-Kabupaten Pekalongan dan penyampaian materi lomba secara bersama kepada siswa calon peserta Jumbara 2009 (dari peserta hanya 2 orang tiap pangkalan).
Penyegaran Pembina PMR rencananya akan dilaksanakan di SMK Kedungwuni pada hari Sabtu jam 08.00 sampai selesai. Yang kemungkinan bila ada kesempatan maka acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua PMI, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Kantor Departemen Agama.

Pelatihan untuk siswa, insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 16 & 17 Oktober di SMP 2 Kajen, dengan materi PP, PK, Kesehatan Remaja, KM HPI dan Siaga Bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar